XL Bagikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Udemy, Ruangguru Hingga Zenius

XL Bagikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Udemy, Ruangguru Hingga Zenius

XL Axiata meluncurkan program layanan khusus yang mempermudah pelanggan belajar dan bekerja dari rumah. Adapun program ini berlaku untuk semua pelanggan XL Axiata mulai Rabu siang (18/3).


Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL ikut bergotong royong membantu mencegah penyebaran virus corona, sesuai bidang kompetensinya.

"Kami memahami masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah. Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat," kata Dian dalam keterangan resmi XL Axiata, Rabu (18/3).

Salah satu program khusus yang dimaksud adalah XL memberikan kuota internet gratis 2GB/ hari untuk mengakses aplikasi yang membantu belajar atau bekerja dari rumah. Kuota gratis ini diberikan mulai 18-31 Maret 2020.

Adapun aplikasi yang dimaksud antara lain adalah Udemy, Ruangguru, dan Zenius untuk pelajar dan mahasiswa. Sementara, untuk mendukung aktivitas kerja dari rumah, kuota tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Pelanggan yang merupakan mahasiswa bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring.

Adapun kampus yang sudah bergabung dalam program ini antara lain adalah Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

XL Axiata juga memberi bebas kuota untuk pelanggan yang mengakses informasi tentang penanganan virus corona dari sumber resmi di Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta. Telepon hotline Covid-19 lewat 119 juga digratiskan.

Pelanggan XL Axiata juga diberi kemudahan mengakses layanan edukasi e-learn (elearn.id) milik XL Axiata, bagian dari program XL Future Leaders.

Selain mendapatkan manfaat serupa di atas, pelanggan XL Prioritas (pascabayar) mendapatkan diskon 15 persen saat updgrade ke paket yang lebih besar atau membeli booster data dan voice.

XL Prioritas juga memberikan paket kuota besar hingga 100GB/ bulan dilengkapi dengan Mifi.

XL sendiri mencatat, ada kenaikan trafik data sebesar 15 persen di peak hour, selama pukul 10-12 siang semenjak kebijakan beraktivitas belajar dan bekerja di rumah diterapkan.