Anggota Polres Sekadau Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala Dari Biddokkes Polda Kalbar

Biddokes Polda Kalbar bekerjasama dengan tim medis PT. Kimia Farma melaksanakan Rikesla (Pemeriksaan Kesehatan Berkala) TA. 2020 bagi anggota Polres Sekadau beserta Polsek jajarannya di aula Bhayangkara Patriatama, Kamis (19/3).


Seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajarannya mengikuti kegiatan Rikesla yang dilaksanakan berkala setahun sekali oleh Biddokes Polda Kalbar.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Sekadau adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

"Tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga apabila terdapat anggota yang mengidap suatu penyakit dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis," ujar Kapolres.

Tim Biddokes Polda Kalbar dipimpin dr. Edgar Hutajulu beranggotakan 3 personel. Sedangkan untuk dari PT. Kimia Farma beranggotakan 11 orang.

Turut mendampingi dalam kegiatan Rikesla, Paurkes Polres Sekadau, Bripka Indra Suryadi, A.Md.Kep bersama anggota Urkes.

Pengecekan kesehatan berkala ini dilakukan dengan 3 Intensif yakni intensif 1 untuk yang berumur 40 tahun keatas, intensif ke II untuk yang berumur 30-40 tahun dan intensif ke III 20- 30 tahun.

Pemeriksaan kesehatan atau medical check up ini, meliputi tes darah dan urine, pengecekan gigi dan fisik seperti tinggi dan berat badan, pemeriksaan jantung, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, dan observasi treadmill.

Kemudian untuk hasil dari Rikesla pada hari ini akan diumumkan pada besok Jumat (20/3) di Mapolres Sekadau sekaligus konsultasi kesehatan dengan Tim Biddokkes Polda Kalbar dan Kimia Farma.

Kapolres Sekadau menambahkan, Rikesla ini sangat baik dan bermanfaat bagi anggota Polri khususnya bagi anggota Polres Sekadau.

"Sangat bersyukur kita mendapat kegiatan Rikesla ini. Kondisi kesehatan yang prima sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri," pungkas Kapolres Sekadau.