1.550 Siswa Setukpa Polri Jalani Rapid Test, 300 Positif Dan Sudah Isolasi Mandiri

Seluruh siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri yang berjumlah 1.550 menjalani rapid test (tes massal) Corona Virus Disease (Covid-19). Hasilnya, sebanyak 300 siswa dinyatakan positif Covid-19.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, saat ini ke 300 siswa tersebut telah menjalani isolasi mandiri di Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol), Sukabumi, Jawa Barat.

“Sebanyak 300 siswa melakukan isolasi mandiri dan diberikan suntik vitamin C serta melakukan olah raga ringan, dan dilakukan rontgen,” kata Argo di Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/4).

Argo menambahkan, ke-300 kondisi siswa yang dinyatakan posotif Covid-19 saat ini dalam keadaan baik, di mana hasil rontgen menunjukan tidak ada kerusakan pada paru-paru.

Kendati demikian, untuk lebih memastikan 300 siswa itu benar-benar terinsfeksi virus mematikan ini perlu dilakukan tes "swab" di laboratorium.

Sementara, sambung Argo, siswa lainnya yang berjumlah 1.250 dinyatakan negatif telah dikembalikan ke daerahnya masing-masing untuk melaksanakan cuti dan tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda masing-masing siswa didik dengan pengawasan.

“(Yang negatif) melaksanakan cuti dan mereka tetap menjalankan isolasi mandiri yang dilaksanakan di SPN Jajaran selama 14 hari kedepan,” jelas Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, awalnya sebanyak tujuh siswa yang lebih dulu dinyatakan positif dari hasil rapid test. Mereka, kata Argo mengeluh demam kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sampai saat ini perkembangannya sangat bagus,” pungkas Argo.