Masyarakat Perbatasan Apresiasi Satgas Pamtas 641 Serahkan APD dan Vitamin

Pengabdian Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang di wilayah perbatasan terus dilakukan di tengah mewabahnya corona virus disease-19. Melihat kondisi tersebut masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada Satgas Yonif R-641, Kamis (30/4).


Penyerahan APD tersebut sebagai bentuk apresiasi dari warga perbatasan di Entikong kepada Satgas Pamtas yang selama ini telah berusaha dan berupaya dengan menunaikan tugas sepanjang siang dan malam hari dalam rangka penanganan wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas khususnya di daerah perbatasan.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa masker kain 1.000 helai, sabun cuci tangan 100 botol, APD baju hazmat 20 stel, sarung tangan 500 pasang dan vitamin C hisap 2.000 tablet. Yang diserahkan langsung oleh Antonius Angeu selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Entikong bersama Raden Nurdin Ketua Masyarakat Adat Budaya Melayu (MABM) Entikong, dan diterima oleh Dansatgas Pamtas Yonif R-641, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Nurdin selaku ketua MABM Entikong menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas kinerja Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru dalam penanganan wabah Covid-19 yang selama ini masih menyelimuti di daerah perbatasan. Disamping itu, kami masyarakat Entikong terpanggil untuk membantu petugas yang telah bekerja keras setiap hari dalam menjaga perbatasan dari penyebaran virus corona.

“Kami tahu Bapak-bapak ini bekerja siang malam, makanya kami membantu APD yang saat ini sulit didapat, dan vitamin agar kerjanya maksimal,” tambah Antonius Angeu.

Sementara itu Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih dan bangga kepada warga Entikong yang begitu peduli.

“Ini sungguh mengejutkan bagi kami. Warga peduli dan secara sukarela menyiapkan APD dan vitamin untuk petugas,” kata dia.

Lanjutnya, bantuan ini akan digunakan untuk Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19 di PLBN Entikong. APD ini akan di gunakan sebaik – baiknya dan akan dibagikan dengan petugas lain yang bertugas di PLBN Entikong.

“Semoga dengan APD ini dapat membantu dalam setiap pelaksanaan tugas memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” pungkasnya.