Golkar Kalbar Bentuk Unit Pengumpul Zakat Dengan Baznas

Golkar Kalbar Bentuk Unit Pengumpul Zakat Dengan Baznas

Harta yang dikeluarkan dalam syara' dinamakan dengan zakat, karena zakat akan menambah barang yang dikeluarkan dan menjauhkan harta tersebut dari bencana-bencana.


Dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini partai Golkar Kalbar telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalbar membuat program Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Rohani DPD I Partai Golkar Kalimantan Barat, H. Edi Satria,S.Ag kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Jumat (15/5).

"Sungguh zakat itu hanya untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, orang yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berhutang, untuk jalan Allah, dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah maha mengetahui, maha bijaksana," (Surat At-Taubah ayat 60).

Dengan berkordinasi dengan Baznas Kalbar maka dalam pelaksanaan program Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) Golkar mencakup zakat, infaq dan sedekah terutama bagi para pengurus dan simpatisan partai Golkar se-Kalbar yang nantinya akan di salurkan ke masyarakat Kalbar khusus nya masyarakat yg terjangkau oleh amil.

"Marilah kita bersihkan diri melalui zakat fitrah dan bersihkan harta kita dengan zakat mal," ujar Wakil Ketua Bidang Rohani DPD I Partai Golkar Kalbar.

Program UPZ Partai Golkar Kalbar ini merupakan program baru partai Golkar di tahun 2020, dengan program ini di harapkan akan dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan dapat membantu masyarakat fakir miskin

"Marilah kita berzakat, Insya ALLAH dengan ber zakat harta dan jiwa kita semakin berkah dan tidak akan membuat kita miskin. Semoga malalui program UPZ partai Golkar ini dapat membantu dan meringan kan beban masyarakat," pungkasnya.