Pemerintah Beri Stimulan Anggaran Daerah-daerah Yang Sukses Tangani Covid-19

Pemerintah pusat akan memberikan insentif khusus untuk daerah-daerah yang dinilai berhasil dalam menangani pandemi Covid-19.


“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/6).

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, stimulus tersebut nantinya akan diberikan pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang telah berhasil menangani Covid-19 dengan baik, salah satunya Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Arinal Djunaidi yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 di Lampung.

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan  kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” ujarnya.

“Golkar Lampung ini perkasa, masyarakat di sana sudah melaporkan apa yang sudah dibuat oleh Gubernurnya,” tambahnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam 'Lomba Tangani Covid-19'. Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” tutup Gubernur Lampung.