Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Sarpras Ops Mantap Praja Kapuas 2020

Jajaran Polres Sekadau, siap melaksanakan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 terkait pengamanan Pilkada serentak. Hal ini dibuktikan dengan Apel Gelar Sarpras, di halaman Mapolres Sekadau, Selasa (25/8).


Apel Sarpras dipimpin langsung Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, dihadiri Wakapolres, Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, para PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, pergelaran Sarpras ini merupakan salah satu kesiapan jajaran Polres Sekadau dalam menghadapi pengamana Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Sekadau.

Dari beberapa rangkaian kegiatan ke depan, sudah dimulai berlakunya Operasi Mantap Praja. Sebagai leading sektor adalah Bag Ops (Bagian Operasional), beserta fungsi lainnya dan jajaran Polsek ikut mendukung

Kita harus pahami kondisi geografis beserta kerawanan. Salah satunya dibatasi oleh beberapa sungai yang harus kita antisipasi terutama pada saat pencoblosan surat suara di TPS pada Desember.

Apel Gelar Sarpras, Mapolres Sekadau/RMOLKalbar

Disamping itu kita juga harus mempersiapkan apa yang menjadi atensi Kapolda Kalbar tentang penanganan Covid-19, dan Karhutla. Ini juga tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua selaku anggota Polri.

Sampai akhir bulan Desember nanti kita akan berjibaku dengan Covid-19, Karhutla dan Pilkada. Mari kita persiapkan salah satu item yang harus kita laksanakan mulai September nanti yaitu pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu.

"Semoga agenda tugas pengamanan yang kita laksanakan menjadi amal ibadah kita nantinya, bagi masyarakat bangsa dan negara," tutup Kapolres dalam amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekkan Sarpras Polres Sekadau mulai dari kendaraan Rantis AWC, kendaran dinas R4 dan R2 serta peralatan Dalmas , Pengendali Massa.