Aksi Sosial Satlantas Polres Sekadau Dalam Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Aksi Sosial Satlantas Polres Sekadau Dalam Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65/RMOLKalbar

Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, yang jatuh pada hari Selasa (22/9) mendatang.


Pada hari Senin (14/9) kemarin, para personel Sat Lantas Polres Sekadau dibawah pimpinan Kasat Lantas, AKP Laelan Sukur menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako ke pesantren Al Aziz dan panti asuhan GKNI Filipi Sekadau.  

Tak hanya itu, Sat Lantas juga menyasar tempat ibadah diantaranya masjid Al Ikhwan dan gereja Filipi, untuk membagikan bantuan peralatan kebersihan serta cairan pencuci tangan (handwash). 

Sedangkan hari ini, Selasa (15/9) personel Sat Lantas membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di seputaran Poslantas dan Tugu PKK Sekadau. 

Total sebanyak 150 buah masker telah dibagikan Petugas Sat Lantas kepada para pengguna jalan, sembari mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Kasat Lantas, AKP Laelan Sukur menyebutkan, saat pembagian masker, petugas juga melalukan sosialisasi Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta Perbup nomor 45 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan sanksi protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

"Yang paling terpenting dalam giat ini dapat memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat tentang kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19, serta giat-giat sosial yang dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata AKP Sukur.