Kasum TNI Akan Tinjau Perbatasan RI-Malaysia

Foto: Pendam XII/Tpr
Foto: Pendam XII/Tpr

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto serta rombongan tiba di Bandara Lanud Supadio. Kedatangannya kali ini adalah dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat Rabu (16/9).

Diungkapkan Kapendam, Kasum TNI yang didampingi Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Prasetiawan, M.A.P., Aslog Panglima TNI, Marsda TNI Kukuh Sudibyanto dan Askomlek Panglima TNI, Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M. disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus dan Danlantamal XII/Pontianak, Kolonel Marinir Andi Rukman serta para pejabat utama TNI dari ketiga angkatan.

"Kasum TNI menerima ucapan selamat datang di Bumi Khatulistiwa dari para pejabat TNI di Kalbar," kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Usai istirahat sebentar di VIP Room Lanud Supadio, kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, Kasum TNI didampingi para pejabat TNI di Kalbar langsung bertolak ke wilayah perbatasan RI-Malaysia melalui jalur udara, dengan menggunakan helikopter milik TNI AU.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, kunjungan kali ini adalah dalam rangka kunjungan kerja Kasum TNI ke wilayah Kalbar.

Adapun agenda kunjungan kerja di Kalbar, kata Kapendam, Kasum TNI serta rombongan akan meninjau ke wilayah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Sambas. 

"Rencananya hari ini Kasum TNI akan meninjau Pos Koki Sajingan Terpadu, PLBN Aruk, Pos Pamtas Semunying dan Pos Pamtas Berjongkong," ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.