Promo Super Wow Akomodir Kebutuhan Listrik Rumah Tangga Yang Kian Meningkat

Promo Super Wow Akomodir Kebutuhan Listrik Rumah Tangga Yang Kian Meningkat
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Kebutuhan daya listrik yang terus meningkat menjadi alasan Juniawati (47), warga Jalan Jend. Ahmad Yani Pontianak melakukan penambahan daya listrik di rumahnya, dari R1/1.300 VA menjadi R2/ 3.500 VA. 


"Keinginan untuk melakukan penambahan daya listrik dirumah sudah lama karena  sering jatuh kalau peralatan listrik dinyalakan semua. Untung ada promo Super Wow, biaya tambah dayanya jauh lebih murah," cerita Juniawati.

Ia juga mengungkapkan bahwa proses administrasinya sangat mudah, Ia mendaftar lewat  website resmi PLN dengan menggunakan handphone miliknya.

Kemudahan layanan saat melakukan perubahan daya listrik juga dirasakan oleh Renaldi (32), warga jalan Ali Anyang Pontianak. Dirinya mengaku mengajukan permohonan tambah daya listrik melalui promo Super Wow lewat  _Contact Center PLN 123, proses pembayaran pun dilakukan lewat aplikasi Mobile Banking. 

"Salut atas layanan yang telah diberikan PLN. Permohonan tambah daya yang saya lakukan melalui promo Super Wow semua dapat dilakukan lewat handphone. Ndak pakai ribet dan harganya pun luar biasa murah, saya bisa berhemat jutaan rupiah," imbuh Renaldi.

Renaldi mengaku info promo Super Wow didapatkannya lewat iklan disalah satu radio swasta di Pontianak.

Berbeda dengan Renaldi, Wahyuningsih (24), warga jalan KH. Wahid Hasyim mengaku informasi promo tambah daya Super Wow diketahuinya lewat akun resmi Facebook Pontianak Informasi. Informasi yang Ia dapatkan langsung ditindaklanjuti dengan segera melakukan pendaftaran lewat Contact Center PLN 123. 

"Prosesnya mudah dan efektif, karena kita tak perlu keluar rumah atau datang ke kantor layanan PLN, cukup lewat Handphone. Setelah melunasi biaya sebesar Rp. 170.845 ,- selang beberapa hari kemudian ada petugas PLN yang datang ke rumah untuk mengganti MCB dengan daya listrik yang baru. Rasanya senang sekali, tak perlu khawatir lagi dalam menggunakan listrik di rumah," kata Wahyuningsih.

Senada, Asdianto (42) warga Siantan Tengah yang sehari-harinya berjualan di Pasar Flamboyan juga merasa senang dengan adanya promo tambah daya Super Wow. Menurutnya, selain harganya murah, layanannya pun terbilang cepat. 

"Mekanisme pendaftaran via online sangat membantu kami agar terhindar dari praktek percaloan yang ingin memanfaatkan situasi. Petugas PLN juga sigap membantu jika terdapat kendala, baik saat mendaftar, membayar dan eksekusi perubahan daya di rumah," ucap Asdianto.

Promo Tambah Daya Super Wow yang digelar PLN dari tanggal 14 Juli sampai tanggal 30 September 2020 lalu banyak dimanfaatkan oleh pelanggan PLN.

Menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, hingga tanggal 30 September ada 8.324 pelanggan PLN di Kalbar yang memanfaatkan promo tambah daya yang super 'murah' wow ini.

"Promo ini kami gelar untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dalam menikmati listrik, agar aktifitas yang banyak dilaksanakan di rumah selama masa pandemi Covid-19 tidak terganggu karena daya listrik yang tidak cukup. Kami juga terus berupaya meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan dari waktu ke waktu," pungkas Ari.