Pelaku UMKM/IMKM Kabupaten Sambas Antusias Manfaatkan Promo Tambah Daya Super Merdeka

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Promo tambah daya Super Merdeka dengan memberikan potongan harga biaya penyambungan hingga 75


Menurut Indra, promo ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan produktivitas usahanya. Perusahaan jasa promosi dan multimedia yang beroperasi di Kota Sambas ini melakukan penambahan daya dari B1T/3.500 VA menjadi B1T/5.500 VA.

"Promo tambah daya Super Merdeka yang digelar PLN cukup menarik, selain biayanya sangat murah, proses eksekusi perubahan daya nya pun cukup cepat, dalam sehari setelah kami lakukan pembayaran, MCB di tempat usaha kami langsung diganti, dan kami bisa segera menikmati daya listrik yang baru," ungkap Indra.

Hal serupa juga diungkap Akeong (35), pemilik toko jajanan pasar dan aneka snack di Jalan Pasar Ikan Sambas, yang melakukan perubahan daya dari B1T/1.300 VA menjadi B1T/2.200 VA. 

Diakui Akeong, kualitas layanan kelistrikan yang diberikan oleh PLN Sambas selama ini sudah  cukup baik, dimana gangguan listrik sudah jarang terjadi. Kondisi ini tentunya sangat mendukung aktivitas usaha yang ada di Sambas dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada PLN atas peningkatan layanan yang telah diberikan. Saya menilai kinerja PLN Sambas terus meningkat dari hari ke hari. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan penambahan daya dengan memanfaatkan promo Super Merdeka, biayanya sangat murah karena diskonnya 75%. Saya hanya bayar sebesar Rp. 216.000 ,- saja, murah banget," kata Akeong bersemangat.

Sementara itu Hermawan (56), Pemilik bengkel Edwin motor yang berlokasi di Desa Solor Medan, Sumber Harapan Kabupaten Sambas langsung berminat melakukan penambahan daya listrik di bengkelnya melalui promo Super Merdeka.

"Selama ini daya listrik di bengkel saya tidak cukup,  jadi sangat menggangu usaha yang saya jalankan. Saya melakukan perubahan daya dari 900 VA menjadi 1.300 VA, biayanya sangat murah, saya bayar tidak sampai 100 ribu rupiah. Selain harganya murah, prosesnya pun cepat. Terima kasih PLN,"  ujar Hermawan.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Sambas, Nur Agus Willy Hendri, mengakui pihaknya telah melakukan berbagai upaya promosi melalui penyebaran brosur, liflet, pemasangan spanduk, serta memanfaatkan sarana multi media yang ada di Sambas. Sementara itu, petugas billman juga turut berpartisipasi melakukan  metode door to door, mendatangi para pelaku usaha satu persatu.  

"Kami terus berupaya meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Memastikan pelanggan dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman. Promo Super Merdeka yang berlaku hingga akhir bulan Oktober ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan produktivitas usahanya," pungkas Willy.