Usia 57 Tahun, Edi Kamtono : Kebahagiaan Itu Kalau Diri Kita Bermanfaat Bagi Orang Lain

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono/Prokopim
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono/Prokopim

Memasuki usia yang ke-57 tahun, tepatnya tanggal 17 Oktober 2020, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berulang tahun. Baginya, ulang tahun merupakan hal biasa dan dialami setiap orang. Momentum hari ulang tahunnya ini, ia berupaya merefleksikan diri apa yang telah dilakukannya selama ini. Menurutnya, kian bertambahnya usia pada bilangan angka justru menjadi pengingat bahwa usia kehidupan semakin pendek.


"Kebahagiaan akan kita dapatkan kalau diri kita bisa bermanfaat bagi orang lain dan untuk kebahagiaan warga Kota Pontianak," ujarnya, Sabtu(17/10).

Dirinya merefleksi apa yang sudah dilakukan selama ini, baik dalam kehidupan sebagai pribadi maupun sebagai Wali Kota. Diakuinya, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus direfleksikan agar ke depan menjadi lebih baik.

Ayah dari tiga orang putra ini menuturkan, sebagai kepala keluarga, sudah sepatutnya saling mengingatkan. Peran istri dan anak-anak juga menjadi bagian dari kehidupannya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 dimana kesehatan menjadi hal yang harus diperhatikan," tutur Edi.

Bahkan, ketika dirinya hendak keluar rumah, sang istri selalu mengingatkan untuk mengenakan masker, minum vitamin serta membatasi kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan.

"Jadi sebagai contoh bagi warga Kota Pontianak bagaimana kita tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19," pungkas suami dari Yanieta Arbiastutie.